Riau Petroleum Siapkan Dua Anak Perusahaan Kelola PI 10 Persen

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PT Riau Petroleum berencana akan mendirikan anak perusahaan untuk mendapatkan Participating Interest (PI) 10 persen dalam mengembangkan wilayah kerja sektor minyak dan gas (Migas).

Adanya rencana pembentukan anak perusahaan itu diungkapkan Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem.

Dikatakan, rencana itu merupakan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Riau Petroleum, Selasa 29 September 2020 lalu.

“Para pemegang saham sepakat agar PT Riau Petroleum ini memiliki anak perusahaan. Rencananya ada dua anak perusahaan yang akan dibentuk,” kata Jhon.

Dua anak perusahaan BUMD Riau itu nantinya akan mengelola ladang minyak di Blok Rokan dan Blok Selatpanjang. “Tujuannya, agar kita mendapatkan PI 10 persen itu,” terangnya.

Saat disinggung kapan realisasi pembentukan anak perusahaan itu, Jhon mengaku setelah terbentuk susunan Komisaris dan Direksi PT Riau Petroleum yang definitif. “Secepatnyalah,” ulasnya lagi.

Untuk diketahui, hasil RUPS PT Riau Petroleum kemarin, para pemegang saham sepakat memberhentikan dengan hormat Direktur Utama (Dirut) Ahmad Sabidi dan Direktur Operasi Zulfan Sura.

Kemudian, pemegang saham menunjuk Darusman yang saat ini masih menjabat Komisaris Utama (Komut) sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut dan Direktur Operasional. Darusman akan menjabat Plt itu hingga terbentuknya kepengurusan direksi yang definitif.

Pemegang saham juga meminta Darusman, untuk melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi calon Direksi yang baru. UKK ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *