Riau  

Angka Kesembuhan Covid-19 di Riau Cukup Tinggi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tingkat kesembuhan pasien dari Covid-19 di Riau hari ini, Minggu 4 Oktober 2020, mengalami perkembangan menggembirakan. Dilaporkan hari ini terdapat penambahan sebanyak 222 pasien sembuh

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau total sebanyak 4.759 orang. Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 8.241 orang.

“Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh sudah lebih dari setengah jumlah total pasien positif,” kata Mimi.

Menurut Mimi lagi, hari ini ada tambahan 164 kasus. Sementara terdapat pula kabar duka, yakni sebanyak 6 pasien dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Ada pun dari total kasus terkonfirmasi 8.404 orang yakni dengan rincian isolasi mandiri 2.215 orang, rawat di rumah sakit 1.030 orang, sembuh 4.977 orang dan 182 meninggal dunia.

Sementara untuk kasus suspek isolasi mandiri berjumlah 8.663 orang, isolasi di rumah sakit berjumlah 221 orang. Berikutnya selesai isolasi berjumlah 25.320 orang, meninggal berjumlah 99 orang. “Total suspek berjumlah 34.303 orang,” papar Mimi.

Ada pun untuk spesimen yang telah diperiksa berjumlah 1.065 sampel. Kemudian untuk jumlah orang diperiksa berjumlah 711 orang.

Menurut Mimi, dengan tren pasien positif Covid-19 sembuh yang terus meningkat tersebut. Diharapkan akan ikut mendorong persentase angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau. “Beberapa waktu lalu, persentase angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau sempat turun, dan saat ini perlahan terus meningkat,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Meskipun saat ini sudah banyak pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. “Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, seperti menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan,” ajaknya. (MCR)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *