Kompol Kari Amsah Jabat Wakapolres Inhil yang Baru

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Komp Kari Amsah Ritonga menerima jabatan sebagai Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Indragiri Hilir (Inhil) yang baru menggantikan posisi Kompol R Firdaus. Proses serahterima jabatan dilakukan di Aula Reknfu Mapolres Inhil di Tembilahan, Senin 5 Oktober 2020.

Upacara serahterima jabatan dipimpin Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dengan Komandan Upacara Paurmin Bah Ops, Ipda Danu Hidayat.

Proses Sertijab ini dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, sehingga yang hadir hanya beberapa Pejabat Utama Polres Inhil saja yakni, para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Firdaus, beliau selalu memperhatikan dan mendisiplinkan anggota internal, kami mengucapkan selamat mendapat promosi jabatan dan semoga diberi kelancaran dan selalu sukses ditempat yang baru,” kata Kapolres Inhil Dian Setyawan.

Meskipun baru bekerja sama selama 2 bulan, dikatakan AKBP Dian, Kompol R Firdaus sudah sukses menjalankan tugas di Mapolres Inhil. “emoga apa yang telah dilaksanakan dan diterapkan oleh Kompol R Firdaus bisa melekat dan diterapkan juga oleh seluruh anggota disini,” ujarnya.

Kapolres AKBP Dian Setyawan juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolres Inhil yang baru, Kompol Kari Amsah Ritonga.

“Segera sesuaikan situasi dan kondisi disini, sistem kerja saya adalah ‘berlari’ artinya cepat, tepat, selamat, dan apa yang dikerjakan oleh Kompol R Firdaus bisa ditingkatkan juga pak Ritonga. Jika ada anggota yang ‘nakal’ dan tidak disiplin langsung gas, jangan ditunggu,” harap AKBP Dian.

Dalam amanatnya, Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Inhil menjadi contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang digalakkan oleh pemerintah.

“Kita harus bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat apalagi saat ini dalam penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19,” tutup Kapolres.

Perlu diketahui, Wakapolres Inhil yang baru Kompol Kari Amsah Ritonga sebelumnya adalah Kapolsek Senapelan di Polresta Pekanbaru, sementara Kompol R Firdaus dipromosi jabatan sebagai Kasubbidwaprof Bidpropam Polda Riau. (HRU)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *