Riau  

Pasien Positif Covid-19 Riau Bertambah 131, 6 Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski sudah berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, penambahan pasien kasus positif Covid-19 daerah ini belum kunjung menurun. Pemprov Riau kembali masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca : Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 265, Untung Sembuh Hari Ini 279 Orang

Menurut data Kementerian Kesehatan RI hari ini, Selasa 6 Oktober 2020, penambahan kasus Covid-19 Indonesia meningkat sebanyak 4.056 orang. Dengan penambahan ini maka total kasus positif virus corona Tanah Air menjadi 311.176 orang.

Sedangkan untuk Provinsi Riau, pasien positif Covid-19 hari ini bertambah 131 orang. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 Riau berjumlah 8.832 orang sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia. Sementara pasien positif yang sembuh hari ini berjumlah 175 orang. Jadi total pasien sembuh telah mencapai 5.439 orang.

Kabar duka, hari ini yang meninggal akibat Covid-19 Riau ada 6 orang. Secara akumulatif jumlah kasus kematian Riau melonjak jadi 197 orang.

Untuk menekan laju penambahan kasus positif, Pemerintah Provinsi Riau masih memberlakukan sistem kerja work from home (WFH) dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda. Hanya ada 25 persen ASN dan tenaga honorer yang bekerja ke kantor.

“Sudah lebih dua pekan ini kami masih memberlakukan WFH ke seluruh OPD yang ada. Jadi hanya 25 persen saja ASN dan tenaga honorer yang bekerja ke kantor selama pandemi ini. Karena kondisi wabah virus Corona ini belum juga reda,” kata Kepala Dcinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski.

Riski menjelaskan, sekalipun masih pemberlakuan WFH seluruh jajaran yang ada, ASN yang memegang jabatan tetap bekerja seperti biasa. Bagi pemangku jabatan, seperti eselon II, III, dan IV, tidak dcibenarkan WFH.

“Untuk para pejabatnya tidak berlaku WFH. Seluruh pejabat pada eselon II, III, dan IV tetap masuk kantor seperti biasa,” kata Riski.

Untuk urusan rapat antar-pejabat, sambung Riski, kini bisa melalui secara virtual. Pelayanan perizinan juga bisa lakukan seperti biasa atau menggunakan sistem online e-government. Seluruh pelayanan publik sejauh ini belum ada yang terganggu.

“Semua pelayanan publik kita berjalan normal,walau kita hanya masuk bekerja di kantor 24 persen saja. Untuk ASN yang memang memiliki riwayat sakit, atau lagi hamil sejak awal memang sudah kita suruh bekerja rumah saja,” tutur Riski.

Berikut adalah 9 provinsi dengan penambahan kasus baru hari ini:

1. DKI Jakarta 1.107

2. Jawa Barat 508

3. Jawa Tengah 400

4. Jawa Timur 282

5. Kalimantan Timur 200

6. Papua 192

7. Riau 131

8. Aceh 118

9. Papua Barat 114

Sementara, ada 7 provinsi dengan kasus baru bawah 10 dan terdapat penambahan kasus positif corona seluruh provinsi.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *