Riau  

Masyarakat tak Patuh, Alamat Covid-19 Belum Berakhir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Walau sudah masuk 7 bulan pandemi Covid-19 melanda daerah ini, bahkan ada lebih seratusan orang di Riau meninggal dunia, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan masih rendah.

Baca : Memalukan, Disiplin Masyarakat Riau Sangat Rendah Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat juga membuat virus Corona belum kunjung berkurang. Hal ini bisa dilihat dari perilaku kehidupan sehari-hari, saat mereka melakukan aktivitas di luar rumah, masih ada yang belum mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Walau bagaimanapun, untuk saat ini warga harus patuh pada 3M sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu 7 Oktober 2020.

“Selain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, di Riau perilaku kita tambah satu lagi, yakni menghindari kerumunan. Jadi 4M yang harus diterapkan masyarakat,” kata Nuzelly Husnedi.

Dia mengatakan, kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan menjadi penentu apakah wabah ini akan terus menyebar atau bisa ditahan.

“Pemerintah tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari warga dalam menjalankan setiap aturan yang ada,” pungkas dia. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *