Timnas Siap Ladeni Permainan Uni Emirat

Selebrasi pemain Timnas U-16 saat mencetak gol ke gawang UEA

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku sudah memetakan kekuatan dan kelemahan Uni Emirat Arab (UAE) menjelang laga uji coba Dubai, Sabtu 24 Oktober 2020. Karena itu Timnas sudah siap untuk meladeni permainan pemainan Negara teluk Arab tersebut.

Baca : Bima Sakti Panggil 41 Pemain untuk Seleksi Timnas U-16, Dua dari Riau

Berbekal pengetahuan itu, Bima menegaskan sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan tersebut. “Strategi itu sebagai bentuk antisipasi kami. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan lawan,” ujar Bima, Jumat 23 Oktober 2020.

Juru taktik Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 itu pun memberikan menu penajaman taktik dan strategi dalam latihan.

Bima menyebutkan, semua pemain timnas U-16 dalam kondisi fit dan siap bertanding. Akan tetapi, ia memastikan akan melakukan rotasi demi memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pemain yang tidak berlaga atau memiliki sedikit jam bermain pada uji coba pertama kontra UAE, Rabu 21 Oktober 2020 lalu.

“Pertandingan uji coba ini bukan hanya soal hasil. Kami juga mau memberikan jam terbang dan pengalaman pertandingan internasional secara merata kepada semua pemain,” jelas Bima.

Timnas U-16 yang membawa 22 pemain melakoni dua kali laga uji coba menghadapi UAE yaitu pada 21 dan 24 Oktober 2020 Stadion UAE FA, Dubai. Pada laga pertama, Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Seluruh pemain dan ofisial tim kembali ke Indonesia pada Minggu 25 Oktober 2020 mendatang. Kemudian, timnas U-16 akan melanjutkan pemusatan latihan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Pemusatan latihan dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *