Sosial  

150 Paket Bantuan Bahan Pokok untuk Masyarakat Sungai Beringin

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan 150 paket bantuan bahan pokok untuk masyarakat Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Kamis 5 November 2020 kemarin.

Baca : Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir

Program bantuan bahan pokok secara simbolis dserahkan d i aula Hotel Top 5 Tembilahan kepada salah satu mustahik. Kemudian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang nantinya akan d ibagikan secara merata kepada masyarakat.

Kelurahan Sungai Beringin merupakan program percontohan dengan tajuk Kampung Zakat yang d iusung oleh Kementerian Agama Provinsi Riau.

Kegiatan bantuan ini juga turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Pj Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H Fauzar SE Mp, Baznas Riau Dr H Saiful Amin MA, Kakan Kemenag Inhil H Harun S.Ag M.Pd dan Baznas Inhil serta Camat Tembilahan dan Lurah Sungai Beringin.

Indra Sabarianto, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Inhil menyampaikan, apresiasinya atas bantuan Rumah Yatim kepada warga Sungai Beringin.

“Saya secara pribadi serta mewakili Kementerian Agama Indragiri Hilir, merasa sangat terbantu. Dengan sinergitas antara beberapa lembaga zakat dalam mendukung kelanjutan Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan D itjen Bimas Islam Tahun ke 2/2020 ini. Terutama Rumah Yatim yang sudah berkomitmen bersama untuk memberikan sumbangsihnya pada kegiatan ini,” terang Indra.

Indra juga menyampaikan, bantuan paket sembako ini sangat membantu masyarakat Sungai Beringin. Apalagi pada masa masih mewabahnya virus Covid-19 sekarang ini. Yang mana aktivitas masyarakat dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat terbatas.

“Atas nama Kantor Kementerian Agama dan masyarakat Sungai Beringin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan ini. Semoga segala jerih payahnya mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Saya juga berharap tahun ke 3/2021 mendatang Rumah Yatim dapat mengupayakan kembali bantuan serupa atau bentuk lain untuk menyukseskan Proper,” tutup Indra.

Program Bantuan Bahan Pokok untuk warga Sungai Beringin dapat terlaksana berkat kepercayaan Donatur untuk menyampaikan sebagian hartanya kepada Rumah Yatim.

Mari jadi pejuang kebaikan dan bantu sesama dengan berdonasi ke rekening Rumah Yatim melalui BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas naam Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *