Riau  

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Bahaya Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat bahwa hampir setiap hari ada saja pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Meskipun angka kesembuhan juga meningkat, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca : Hari Ini Tambah 5 Pasien Covid-19 Riau Meninggal

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, hingga hari ini, Riau terdapat penambahan sebanyak 5 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sehari sebelumnya, terdapat 7 pasien yang meninggal dunia.

“Saat ini total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau sudah 360 orang. Atau 2,3 persen dari jumlah pasien positif Covid-19,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu 7 November 2020.

Menurut Mimi, meksipun persentase angka kematian d i Riau cukup rendah dan angka kesembuhan tinggi yakni atas 80 persen. Namun masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih menjadi ancaman.

“Protokol kesehatan harus tetap berjalan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” imbaunya.

Mimi juga menjelaskan, rata-rata pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah pasien usia lanjut dan memiliki riwayat penyakit penyerta. Hal tersebut yang semakin memperburuk kondisi pasien.

“Penyakit penyerta yang paling banyak penyebab pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yakni diabetes,” katanya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *