Sosial  

Penjual Keripik Jengkol Ini Terima Bantuan Rumah Yatim

penjual keripik

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada ibu Mursyani (57), penjual keripik jengkol yang biasa berjualan dekat Pasar Kodim Pekanbaru, Senin 9 November 2020 kemarin.

Baca : Kedua Lengan Sugeng Diamputasi, Rumah Yatim Beri Bantuan

Mursyani tinggal dekat Jalan Teratai Gang Anggrek 40, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Janda yang sudah lama berpisah dengan suaminya yang wafat ini, harus menafkahi dua anaknya dengan kondisinya serba kekurangan.

Rizky, Relawan Rumah Yatim mengabarkan, Mursyani tinggal di rumah kontrakannya yang mesti membayar sebesar Rp500.000 per bulan. Kadang untuk membayar kontrakan pun ia tidak sanggup. Syukurnya pemilik kontrakan mengerti kondisi Mursyani dengan memberi keringanan.

“Sehari-harinya Ibu Mursyani hanya berjualan Opak Ubi, Keripik Jengkol dan Es Mambo, itu pun harus ngutang dulu ke warung untuk modalnya. Baru nanti setelah laku semua hutang d ibayar. Penghasilannya sehari hanya Rp30.000 saja,” terang Rizky.

Rizky juga menyampaikan, Ibu Mursyani telah 3 tahun berjualan seperti ini. Apalagi kondisi pandemi seperti sekarang ini, seringkali dagangannya tidak laku.

“Walaupun kondisi sekarang ini dagangannya sering tidak laku, Ibu Mursyani tetap semangat menjajakan. Semoga dengan bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban Ibu Mursyani untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya,” tutup Rizky.

Mari jadi #penjuangkebaikan dan bantu Ibu Mursyani serta saudara-saudara kita yang lain untuk melewati hari-harinya. Dalam menghadapi kondisi pandemi yang menerpa seluruh aspek kehidupan masyarakat dengan berdonasi pada rekening Rumah Yatim BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *