Sosial  

Siapakah Manusia Paling Bahagia?

Siapa Bahagia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rasulullah SAW pernah berpesan pada kita bahwa sebaik-baik manusia adalah yang usianya panjang dan perbuatannya baik. Dan seburuk-buruknya mereka adalah yang usianya panjang dan buruk perbuatannya. Siapa Bahagia?

Abdullah bin Busr Radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa ada seorang Arab Badui berkata kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulullah, siapakah sebaik-baik manusia?”, beliau menjawab: “Siapa yang paling panjang umurnya dan baik amalannya”. (HR. Tirmidzi dan dishahihkan oleh al-Albani di dalam Shahihut Targhib wat Tarhib (nomor 3363).

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim). Siapa Bahagia?

Baca : Yuk Ikut Gerakan S3 Rumah Yatim, Sedekah Seribu Sehari

Sahabat, sudahkah menemukan cara yang paling tepat untuk menunaikan zakat, infaq, juga sedekah? Kotak amal Rumah Yatim hadir untuk menemani aktivitas amal ibadah Sahabat Rumah Yatim di rumah setiap saat.

Dengan kotak amal Rumah Yatim ini bisa memudahkan #pejuangkebaikan untuk beramal dari rumah dan melatih kedermawanan si kecil sejak dini.

Mari dapatkan kotak amal ini secara gratis Gerai Rumah Yatim terdekat anda. Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13 Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Maka, yuk para #pejuangkebaikan manfaatkan usia dengan baik dan gunakanlah untuk investasi akhirat sebanyak-banyaknya.

Transfer Sedekah :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
www.donasionline.id/infaqsedekah

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *