DPRD Riau Umumkan Yulisman Calon Pengganti Pimpinan

Yulisman

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPRD Provinsi Riau mengumumkan secara resmi nama Yulisman S.Si sebagai pengganti Ketua DPRD Riau sisa jabatan tahun 2019-2024, dalam paripurna yang turut hadir Wakil Gubernur H Edi Natar Nasution, Senin 16 November 2020.

Baca : Yulisman Ditunjuk Golkar, Poti Diusul PDIP Pimpin DPRD Riau

Yulisman adalah Ketua Fraksi Partai Golkar yang ditunjuk oleh DPP untuk menggantikam jabatan kosong setelah Indra Gunawan Eet mundur dari jabatan untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang memimpin rapat mengatakan, dengan penunjukan Yulisman harapannya nanti kegiatan kelembagaan berjalan dengan normal.

Sebagamana kabar sebelumnya, saat ini 3 kursi pimpinan DPRD Riau kosong setelah tiga pimpinan mengundurkan d iri yakni jabatan Ketua Indra Gunawan Eet (F Golkar), Asri Auzar (F Demokrat) dan Zukri (F PDIP).

Yulisman sendiri mengaku bersyukur atas penunjukan tersebut dan hanya mengatakan akan berproses sebelum masa pelantikan berlangsung.

“Kita lanjutkan saja sekretariat untuk memproses ke Kemendagri. Mudah-mudahan segera selesai,” kata Yulisman.

Sekretaris DPRD Riau Muflihun SSTP MAP menyebutkan, setelah pengumuman, pengajuan usulan nama pimpinan tersebut akan berproses ke Kemendagri.

“Waktu kita hanya tiga hari untuk proses usulan ke atas, selanjutnya akan keluar nanti SK pelantikan oleh Mendagri. Sudah ada dua usulan setelah Demokrat sebelumnya nama Agung Nugroho juga sudah kita ajukan ke Kemendagri,” ujar Muflihun.

Ia menyebutkan, proses ini biasanya memakai waktu sekitar satu minggu dari Kemendagri untuk terbitnya SK pelantikan. “Bagaimana nanti apakah pelantikan bersamaan atau tidak, kita lihat nanti,” ucapnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *