Riau  

Riau Kembali Usulkan 40 Ribu UKM Dapat Bantuan

Riau UKM

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau kembali mengusulkan 40 ribu pelaku UKM mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Baca : Pemprov Riau Data UMKM Secara Online

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya mendata ada 51 ribu lebih pelaku UKM Riau yang akan mendapatkan bantuan. Namun data tersebut tidak akan diusulkan seluruhnya ke pusat.

“Jadi yang akan kami usulkan ke pusat hanya 40 ribu nama. Sedangkan sisanya akan langsung bantuan dari pemerintah Provinsi Riau. Hal ini untuk mempercepat realisasi dana pemulihan ekonomi. Pemerintah Provinsi memperioritas penerima adalah mereka yang sudah mendaftar pertama,” kata Asrizal, Jumat 20 November 2020.

Sebelumnya pendataan secara online tersebut sudah berlangsung untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam melakukan pendaftaran. Karena pada website yang sudah disediakan, sudah terdapat formulir yang dapat diisi.

Menurutnya, saat ini Pemprov sudah menyediakan dana sebesar Rp25 miliar untuk membantu pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM yang terdampak Covid-19. Namun hingga saat ini dana tersebut belum kunjung tersalurkan.

“Program dari pemerintah pusat itu saat ini masih berjalan, dan pemerintah provinsi tugasnya adalah melanjutkan. Jadi mana nantinya pelaku UKM tidak mendapatkan dana bantuan pusat, namun sudah terdaftar, maka provinsi yang membantu,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *