Rekor Buruk Barcelona Kalah dari Atletico

atletico

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kekalahan Barcelona 0-1 dari markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu 22 November 2020 dini hari membawa catatan buruk bagi El Barca.

Baca : Madrid Gusur Barcelona Dari Puncak Klasemen

Kemenangan Atletico setelah sebuah gol tunggal Yannick Carrasco pada akhir babak pertama. Gol tersebut, tercipta karena kesalahan Barcelona sendiri. Gerard Pique, gagal mengamankan umpan panjang sehingga bola berhasil disambar Angel Correa, yang kemudian mengoper kepada Carrasco untuk jadi gol.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen buru-buru keluar jauh dari sarangnya dengan maksud menyapu bola, namun gagal. Alhasil, Carrasco dengan mudah melakukan tembakan dari luar kotak penalti ke gawang Barcelona yang kosong.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tercatat sudah tiga kali kalah dalam enam pertandingan terakhir Liga Spanyol, dan tercatat hanya meraih satu kemenangan saja. El Barca, baru mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan, yang menjadi perolehan terburuk mereka pada periode yang sama sejak musim 1991/92 saat menjadi juara liga.

Barcelona, kini terpuruk dengan berada pada posisi 10 klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi cs, tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua, dan enam poin dari juara bertahan Real Madrid pada peringkat keempat.

Pelatih Ronald Koeman merasa sangat cemas dengan cara Barcelona kebobolan ketika menghadapi Atletico Madrid. Kekalahan ketiga yang mereka rasakan pada musim ini, yang terjadi hanya dalam waktu sebulan, dengan cara yang mengkhawatirkan.

Dalam wawancaranya dengan Movistar seusai pertandingan, Ronald Koeman mengakui kecemasannya. “Itu mencemaskan. Untuk sebuah tim besar, kebobolan seperti ini. Itu tidak bisa terjadi, karena itu terjadi pada menit ke-47, kami menguasai bola dan kemudian mereka mencetak gol. 1-0,”.

Barcelona akan berusaha memperbaiki raihan mereka di La Liga ketika menjamu Osasuna di Camp Nou pada pekan depan, namun sebelum itu, mereka akan bertandang ke Ukraina untuk menghadapi Dynamo Kiev. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *