Riau  

Achmad Apresiasi Menag RI Pecat Rektor UIN Suska Riau

Achmad

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad Msi mengapresiasi langkah Kementerian Agama yang mencopot Rektor UIN Suska, Prof Dr Akhmad Mujahidin MA.

Menurut Achmad, langkah tersebut sangat tepat dan sudah sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat Riau yang peduli dengan nasib UIN Suska Riau kedepan.

Baca : Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin Resmi Diberhentikan

“Pertama saya apresiasi. Karena Kemenag sudah mewujudkan atau mengabulkan aspirasi kami,” ujar anggota DPRD RI dari Daerah Pemilihan Riau I ini, Selasa 21 November 2020.

Menurut Achmad, selama ini masalah yang terjadi pada UIN Suska Riau sudah masuk pada kategori sangat luar biasa. Karena itu sebagai penerima aspirasi, Achmad telah men yampaikan itu ke Menteri Agama secara langsung.

“Sudah sangat tepat pencopotan tersebut. Kita berharap, ke depan Rektor UIN Suska bisa d iisi oleh sosok yang berkompeten dan taat akan aturan,” tandasnya.

Siapa sosok pengganti Akhmad Mujahidin? Mantan Bupati Rokan Hulu itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Agama. “Saya tidak punya kepentingan apapun kecuali ingin ada perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya

Ia hanya menyebutkan kriteria rektor UIN Suska Riau kedepan yang penting benar-benar adalah sosok yang mampu menjadi leaders dan bisa memajukan kampus tersebut.

Kementerian Agama RI resmi mencopot Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin melalu surat keputusan Kementrian Agama RI nomor 191/B.II/2/PDJ/2020 tanggal 23 November 2020.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *