Kampus  

Unri Peringkat Lima Keterbukaan Informasi Publik

Unri

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Universitas Riau (Unri) meraih peringkat kelima atas keterbukaan informasi publik untuk kategori perguruan tinggi negeri kualifikasi cukup informatif dengan nilai 78.27.

Baca : Mahasiswa KKN Unri Kembangkan Kuliner Khas Kuok

Adapun peringkat pertama adalah Universitas Negeri Surabaya (UNS) dengan nilai 79.78. Serta untuk peringkat terakhir yakni urut 24 adalah Universita Jambi yang berhail meraih nilai 60.62.

“Kepada badan publik yang memperoleh kualifikasi sebagai badan publik informatif saya mengucapkan selamat atas pencapaiannya,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan arahannya dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 secara virtual, Rabu 25 November 2020.

Wapres mengingatkan, badan publik yang memperoleh kualifikasi informatif supaya terus bertahan dengan visi untuk menjaga serta mengembangkan kualitas pelayanan agar semakin baik kedepan. Sedangkan kepada badan publik dengan kualifikasi menuju informatif, ia berharap kedepan seluruhnya dapat menuju badan publik informatif.

“Dengan menjunjung tinggi komitmen dan strategi yang tepat. Saya yakin badan publik akan bisa mencapai tahap yang diinginkan yakni badan publik paling informatif,” ungkapnya.

Sedangkan bagi badan publik yang masih berada pada kualifikasi cukup informatif, kurang informatif dan bahkan tidak informatif. Iaa berpesan agar terus melakukan akselerasi dan perbaikan-perbaikan dalam keterbukaan informasi publik. Dengan mengaplikasikannya secara konsisten nilai-nilai transparansi serta aspek pelayanan keterbukaan informasi kepada publik. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *