Volvo Luncurkan Sedan S60 Generasi Ketiga

Volvo S60

LAMANRIAU.COM, GOTHENBURG – Volvo Cars resmi meluncurkan sedan S60 generasi ketiga. Mobil ini bisa pesan mulai Januari 2021 dengan periode pengiriman perdana pada Maret tahun depan. Mobil yang pasar secara global, termasuk Asia. Nantinya akan menjadi penantang BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class, Jaguar XE, dan Audi A4.

Menurut laman resmi Volvo Cars, S60 generasi ketiga itu menggunakan mesin bensin 2.000cc bertenaga 190HP dan torsi 300 Nm. Mobil itu menggunakan platform Scalable Product Architecture (SPA) yang juga ada pada Volvo S90 dan XC60.

Baca : Volvo Bantah Telah Memanipulasi Emisi Diesel

Sedan berdesain khas Eropa itu diklaim memiliki jarak sumbu roda terbesar pada kelasnya, yakni 2.872mm, dengan dimensi terdiri dari panjang 4.761mm, lebar 2.040mm, dan tinggi.

Hal baru pada sedan itu adalah hadirnya tiga mode berkendara yakni Comfort, Eco, dan Dynamic, serta penambahan fasilitas sound system dari Harman Premium dan perangkat pengisian daya telepon nirkabel.

Fitur keselamatan yang terdapat pada sedan ini antara lain cruise control adaptif, pilot assist, bantuan pengereman, lane keeping aid, driver control alert, speed alert, dan brakes with hill start assist.

Volvo S60 generasi ketiga hadir dalam lima pilihan warna, yaitu putih, hitam, cokelat, merah, dan biru. Perusahaan otomotif asal Swedia ini akan mengumumkan harga dan spesifikasi detail terkait S60 generasi terbaru pada akhir tahun 2020 nanti. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *