Riau  

Alamak! Gubernur Riau Syamsuar Positif Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar Positif

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUGubernur Riau Syamsuar terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sebelumnya istri Syamsuar juga terkonfirmasi positif Covid-19. Gubri terkonfirmaso positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada salah satu sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi tidak membantah kabar tersebut.

“Untuk keterangannya nanti sama-sama, bareng-bareng kita jam 1 conference pers. Saya lagi pakai hazmat (APD), panas,” katanya.

Baca : Segini Tambahan Kasus Covid-19 Riau Setelah Istri Gubernur Positif

Karena itu, Yovi menyarankan agar dapat mengkonfirmasi ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau tempat berlangsungnya konferensi persnya.

Sebelumnya, istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar dan ajudan Alfi d i nyatakan positif Covid-19. Ketua TP PKK Riau itu saat ini menjalani isolasi mandiri kediaman dinas jalan Diponegoro Pekanbaru. Sedangkan ajudan Gubernur mendapat perawatan Rumah Sakit Eka Hospital.

Meski dua orang dekatnya positif Covid-19, namun Gubernur Riau masih menjalani aktivitas seperti biasa. Kemarin orang nomor satu itu sempat menghadiri paripurna pengesahan APBD Riau 2021.

“Terkait informasi kondisi Pak Gubernur, ini harus sampaikan. Kemarin selesai acara DPRD, Bapak Gubernur mengeluh tak enak badan,” kata Indra Yopi.

Mendapat kabar itu, Gubernur kemudian melakukan swab test pada sore harinya. Hasil swab baru dapat pagi tadi dan ternyata positif Covid-19. “Selesai acara DPRD sedikit tak enak badan. Kita sarankan swab kemarin sore dan keluar hasil hari ini. Dari hasil itulah terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuh Yopi.

Karena faktor usia dan ada gejala ringan, gubernur akhirnya d i rujuk ke rumah sakit. Ia mendapat perawatan bersama sang istri, Misnarni, yang lebih dulu positif Covid-19.


“Kondisi gejala ringan, karena faktor usia, bapak dan ibu kami sarankan rawat ke RS. Pukul 13.00 WIB ini masuk rumah sakit, sesuai standar dan ada beberapa dokter yang ikut mendampingi, ada dokter spesialis penyakit dalam, jantung dan paru juga,” katanya. (ckp)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *