Sosial  

Zakat 2,5% Maka Raih Keberkahan dan Kebersihan Harta 100%

zakat harta

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mengeluarkan Zakat untuk membersihkan, bukan semua harta, hanya 2,5%. Karena kita mendapatkan harta bukan untuk foya-foya, tapi untuk berbagi pada sesama. Ibarat kita punya 20 pcs kue yang diminta hanya ½ potongnya saja. Sedikit bukan?

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mengembangkan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.”(QS: Al-Taubah:103)

Dengan Zakat, kita telah membersihkan harta dengan cara menghilangkan hak orang lain yang masih bercampur dengan harta Kita. Kebayang jika hidup pergi kemana-mana membawa harta yang bukan haknya. Tidak nyaman bukan?

Baca : Kemana Zakat Anda akan Disalurkan ?

Tahukah sahabat #pejuangkebaikan ? Bahwa ternyata masih banyak orang-orang miskin yang memakan hanya sekedar beras dan air karena hanya itu yang mereka punya.

Lalu, bagaimana cara kita untuk menyalurkan zakat ke seluruh daerah untuk mengurangi tingkat kemiskinan warga Indonesia? Perlukah kita keliling Indonesia? Jawabannya tidak. Karena zakat bukan hanya segelintir orang pada satu tempat saja, tetapi juga seluruh dunia, yang lebih membutuhkan bantuan kita.

Cukup dengan berzakat melalui lembaga terpercaya yang sesuai dengan Al Quran dan Hadist. Mari bersama membangun Indonesia dengan berzakat melalui Rumah Yatim. Ayo ikut serta dalam mengentaskan kemiskinan dengan saling bahu membahu mengelola dana zakat dengan professional.

Yuk #pejuangkebaikan, tunaikan zakat mu ke Rumah Yatim di Jalan Durian Nomor 13 Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru – Riau. Atau melalui transfer Donasi : BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *