Polisi Tembak Mati 6 Orang Anggota FPI di Tol Cikampek

anggota FPI

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menembak mati 6 orang pendukung Rizieq Shihab yang juga anggota Front Pembela Islam atau FPI pada Senin dinihari sekitar pukul 00.30 WIB Kilometer 50 Tol Cikampek. Polisi kemudian menembak mereka karena katanya melawan petugas.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang berjumlah 10 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang,” ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran, Senin 7 Desember 2020.

Baca : Hanya Masalah Habib Rizieq tak Perlu Libatkan TNI

Fadil menjelaskan, penembakan kepada 6 orang penduduk Rizieq Shihab yang juga merupakan anggota FPI itu berawal saat polisi tengah melakukan pengintaian terhadap gerakan mereka. Sesampainya sekitar lokasi, mobil penyidik d ipepet dan d iserang menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Dengan alasan membela diri, Fadil mengatakan anggotanya yang berjumlah 6 orang melakukan penembakan, hingga mengakibatkan 6 orang anggota FPI tewas.

“Sementara 4 orang lainnya melarikan diri,” ujar Fadil.

Akibat peristiwa itu, Fadil mengatakan mobil petugas mengalami kerusakan. Namun ia memastikan tak ada anggota polisi yang terluka dari peristiwa itu.

Selain itu, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti dua pucuk senjata api, pedang katana, dan sejumlah peluru. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. (tem)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *