Sosial  

Cegah Covid-19, SKK Migas-EMP Serahkan Ribuan Masker

SKK Migas-EMP

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – SKK Migas dan Energi Mega Persada (SKK Migas-EMP) menyerahkan bantuan 96.765 lembar masker untuk masyarakat Riau yang terdampak wabah Covid-19. Masker tersebut diserahkan dalam sebuah acara simbolis di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Rabu 23 Desember 2020 kemarin.

Penyerahan masker tersebut merupakan ketiga kalinya untuk tahun 2020 oleh SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang ada d i Provinsi Riau.

Baca : Libatkan Warga Semprotkan Disinfektan, SKK Migas – EMP Bentu Ltd Bantu Cegah Covid-19 di Pelalawan dan Pekanbaru

Kegiatan tersebut merupakan komitmen dari SKK Migas-KKKS Riau untuk mendukung program pemerintah. Pemprov Riau mengharapkan dukungan perusahaan dari berbagai sektor insdustri seperti migas, perkebunan, kehutanan, pulp and paper dan lainnya dalam “Program 5 Juta Masker Gratis untuk Masyarakat Riau”.

Hadir pada acara serah terima tersebut Asisten I Setdaprov Riau, Jendri Salmon Ginting AP MSi yang mewakili gubernur Riau, Manajer Administrasi dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Supriyono, Act Area Manager EMP Bentu Bentu Ltd, Jony Ridas dan Internal & External Relations Coordinator EMP Bentu Ltd, Zulfan.

Dalam sambutannya, Manajer Administrasi dan Keuangan Supriyono menyampaikan komitmen SKK Migas dan KKKS Riau untuk saling bersinergi membantu Pemprov Riau melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau.

“Partisipasi bantuan masker ini merupakan bukti SKK MIGAS Sumbagut –KKKS Riau mendukung program pemerintah daerah. Agar terwujud Riau sehat dan Indonesia bebas Covid-19,” ujar Supriyono.

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan penyerahan masker yang ketigakalinya pada tahun ini. EMP Bentu Ltd dan EMP Malacca Strait SA menyerahkan bantuan masing-masing 59.548 lembar dan 37.217 lembar masker.

“Selain sudah memberikan bantuan dalam bentuk natura, masker,sembako dan alat pelindung diri, SKK Migas-KKKS Riau juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jadi sebelum masuk ke lapangan, para pekerja KKKS wajib melakukan rapid test bahkan PCR test,” kata Supriyono. Seraya menambahkan hal itu tujuannya agar pekerja SKK Migas dan KKKS tidak membawa virus pada lingkungan kerja atau lokasi kegiatan.

Supriono menambahkan, penyerahan masker tersebut tidak akan berhenti sampai ini saja. Karena tahap II Insyaallah akan berlanjut pada tahun 2021 mendatang.

Asisten I Setdaprov Riau, Jendri Salmon Ginting AP MSi dalam sambutnya menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas-EMP. Ia berharap kerjasama ini bisa berlanjut hingga pandemi Covid-19 ini berakhir.

Dengan Gerakan 5 Juta Masker ini, Pemprov Riau berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19 seluruh daerah Riau. Masker tersebut akan mereka d istribusikan ke kabupaten dan kota yang membutuhkan. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *