Sosial  

Raih Kemuliaan dan Keberkahan di Akhir Tahun

Keberkahan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Waktu itu singkat jika pergunakan untuk suatu hal yang bermanfaat seperti mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan saat waktu yang tepat. Seorang muslim yang baik patutnya senantiasa bersyukur kepada Allah. Allah yang masih memberikan kesempatan untuk terus bisa merasakan nikmatnya kehidupan beriringi dengan keberkahan.

Baca : Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat

Dan tak terasa bulan ini menjadi bulan terakhir penghunjung tahun 2020 yang akan membuka lembaran keberkahan yang kita dapat dengan berzakat.

Salah satu wujud tanda syukur kepada Allah yaitu dengan mengeluarkan rezeki atau harta yang kita miliki kepada yang berhak menerimanya.

Umumnya seorang muslim yang berharta, mengeluarkan zakat hartanya pada setiap tahun, sesuai dengan sabda Nabi:

“Harta itu tidak dikenai zakat, kecuali setelah dimiliki selama satu tahun” (HR. Imam Ahmad dari Ali ra).

Zakat akhir tahun, merupakan sebuah istilah karena zakat dari akumulasi seluruh gaji yang kita dapat dalam satu tahun. Atau dari jenis harta lain yang kepemilikannya menunggu satu tahun baru bisa mengeluarkan zakatnya.

Oleh karena itu, yuk segera bayar zakat pada penghujung tahun ini melalui Rumah Yatim Jalan Durian Nomor 13 Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Untuk mempermudah infaq dan shodaqoh. Tersedia rekening donasi melalui BCA: 220 139 8888 atau Bank Mandiri: 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *