Riau  

Selama Libur Panjang Prokes Harus Tetap Jalan!

Kluster Keluarga

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Riau mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes), terlebih lagi saat libur panjang pada perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Baca: Indra Yovi: Kalau Tak Diindahkan, Gelombang Kedua Ancaman Luar Biasa untuk Riau!

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr. Indra Yovi mengatakan, libur panjang dapat berpotensi menyumbang peningkatan kasus positif Covid-19 luar biasa bagi wilayah Riau apabila masyarakat tidak patuh dan disiplin menjalankan Prokes.

“Jadi masalah adalah bagaimana kita mempersiapkan kondisi natal dan tahun baru. Seandainya protokol kesehatan tidak terjaga oleh masyarakat Riau yang bepergian. Maupun orang yang datang ke Riau tidak jaga Prokes. Kita akan mendapatkan lagi kasus tinggi pada pertengahan Januari 2021,” terang Yovi, kemarin.

Sejauh ini, katanya, perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Riau relatif stabil. Walaupun jumlah kasus rata-rata harian itu masih pada angka 100 kasus ke atas, namun tetap berimbang dengan jumlah angka kesembuhan pasien yang cukup baik.

“Sehingga dengan kondisi begitu, secara umum, dari Satgas Nasional pun menyampaikan kondisi perkembangan kasus Riau itu relatif stabil,” ujarnya.

Yovi berharap kepada masyarakat Riau yang saat ini sudah mempersiapkan atau sudah bepergian ke luar dari provinsi, tetap disiplin menjaga protokol kesehatannya dengan baik.

“Sehingga pas nanti pulang tidak ada masalah-masalah yang kita hadapi kemudian hari,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *