5 Hiasan Ini Jadikan Taman Rumah Lebih Indah

taman rumah

LAMANRIAU.COM – Kehadiran taman rumah kawasan perkotaan beriklim tropis memiliki peranan membuat tempat tinggal terasa nyaman. Namun, kerap rasa bimbang menyelimuti saat memulai untuk menata taman yang telah tersedia.

Baca : Manfaatkan Lahan Sempit Jadi Taman yang Indah

Kurangnya referensi terkait memilih hiasan serta aksesori taman yang cocok untuk iklim tropis menjadi salah satu kendala dalam membuat tanaman tidak hanya bermanfaat namun juga indah. Untuk merealisasikan impian kamu memiliki taman yang menawan, berikut rekomendasi hiasan untuk taman rumah minimalis:

1. Pot gantung untuk tampilan lebih estetis

Luasan rumah tidak memungkinkan untuk memiliki taman yang besar? Pot gantung merupakan salah satu hiasan taman minimalis yang solutif bagi kamu. Keberadaan pot gantung akan sangat mempermudah untuk menghadirkan ragam tanaman yang indah.

Kamu bisa menggantung pot taman depan atau belakang rumah, hingga bagian dalam jika memang indoor plants merupakan elemen penting dalam dekorasinya.

2. Bersantai bersama atas bench dengan built-in planters

Selain sebagai pemanis tampilan rumah, keberadaan taman juga tentunya berfungsi sebagai area bersantai keluarga. Aksesori lainnya yang akan sangat mengelevasi keindahan sebuah taman adalah bench.

Pilihlah bench yang menyediakan built-in planters. Dengan fitur tersebut, kamu dapat menghias tempat bersantai agar terasa lebih sejuk dan indah.

3. Vertical garden hadirkan kesan modern

Meskipun sekilas mirip dengan pot gantung, vertical garden merupakan hal yang berbeda dari instaasi taman tersebut. Untuk jenis taman minimalis ini, tanaman-tanaman yang kamu pilih bisa langsung ke bagian permukaan dinding, baik beton ataupun kayu.

Bagian permukaan tersebut dirancang secara kebutuhan untuk memiliki kantung yang dapat menampung beragam jenis tanaman. Selain itu, taman jenis ini juga identik dengan tanaman rambat yang menutupi dinding tersebut yang menambah kesan sejuk.

4. Nuansa zen hadir menggunakan batu kerikil

Selain rumput, batu kerikil juga bisa jadi alternatif sebagai hiasan taman minimalis untuk rumah kamu. Taman kering dengan batu kerikil kini telah menjadi solusi untuk kehadiran taman yang minim maintenance.

Komposisi warna-warna indah dari tanaman dengan netralnya batu kerikil tentu akan mampu menarik perhatian banyak pasang mata.

5. Kolam sebagai elemen penting mengelevasi taman minimalis

Guna melengkapi keindahan taman minimalis rumah, kehadiran kolam adalah pilihan terbaik sebagai hiasan taman. Keberadaan kolam taman minimalis rumah akan membawa manfaat, seperti suasana rumah yang lebih sejuk serta nuansa yang lebih zen berkat gemercik air yang terdengar sekitar rumah. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *