Sosial  

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup Joni, Lansia Prasejahtera

bantuan biaya hidup

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim relawan Rumah Yatim menyalurkan bantuan biaya hidup Joni (65), warga Jalan Dagang, RT.04/RW.03, Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru, Rabu 6 Januari 2021 sore tadi.

Baca : Ibu Sartini, Merantau ke Pekanbaru untuk Cari Anaknya

Joni sendiri sehari-harinya bekerja sebagai tukang loak, atau pengumpul barang-barang bekas seperti, botol dan kardus untuk dijual. Penghasilan Joni dari meloak barang bekas hanya Rp 30 ribu per harinya. Nilai yang masih cukup jauh dari berbagai kebutuhan yang mesti harus terpenuhi.

Istri Joni menderita penyakit diabetes, dengan penghasilannya, kadang ia tak mampu untuk memenuhi kebutuhan pengobatan istrinya. Selain itu, ia juga harus membayar biaya kontrakan sebesar Rp 700 ribu per bulan.

Selama berumah tangga, Joni memiliki dua orang anak, dan keduanya sekarang telah berkeluarga. Namun, kedua anaknya pun tak bisa berbuat banyak untuk membantu kondisi ekonomi sang ayah, karena mereka pun tidak berada dalam kondisi ekonomi lebih baik.

Atas kondisi ini, Rumah Yatim Riau memberikan bantuan tunai biaya hidup untuk menunjang kebutuhan harian Joni. Dengan bantuan ini, harapannya, selain dapat meringankan beban ekonomi, juga memberikan ia semangat untuk terus berjuang demi keluarganya.

#PejuangKebaikan mari bantu Joni serta banyak dhuafa prasejahtera lainnya yang masih membutuhkan pertolongan kita dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13,  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Atau transfer ke nomor rekening donasi BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *