Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Mungkin Meledak?

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 tadi siang sekitar pukul 14.20 WIB. Pihak Airnav melakukan pengecekan terkait kabar tersebut.

“Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya,” kata Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait.

Dikabarkan pesawat yang hilang kontak tersebut adalah pesawat dari maskapai Sriwijaya Air. “Pesawatnya Sriwijaya Air,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar saat dimintai konfirmasi terpisah.

Sementara, Bupati Kepulauan Seribu, DJunaedi mengaku mendapatkan laporan adanya pesawat meledak di perairan Pulau Laki. “Betul (di Pulau Laki),” ujar Djunaedi.

Menurut Djunaedi, peristiwa terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 14.30 WIB. Djunaedi menyatakan bahwa ia menerima informasi tersebut dari pihak kelurahan setempat.

Dari pihak kelurahan ia menerima informasi bahwa seorang nelayan bubu sempat melihat ledakan api dari peristiwa tersebut, kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

“Ya saya dapat informasi dari kelurahan dari nelayan bubu ada orang yang minta tolong, ada ledakan api di sekitar Pulau Laki,” lanjutnya.

Tim dari Basarnas sedang menuju lokasi kejadian. “Basarnas sedang ke lokasi. Belum ada lagi informasi ke saya,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *