Sokratis Ingin Bergabung dengan Real Betis

Bek Arsenal, Sokratis

LAMANRIAU.COM – Real Betis ingin mendatangkan Sokratis Papastathopoulos dari Arsenal dan sang centre-back tertarik pindah ke Spanyol, demikian konfirmasi Goal.

Baca : Nabil Fekir akan Gabung ke Real Betis?

Sokratis sulit mendapat tempat bagi skuad inti The Gunners dan pemain asal Yunani itu ingin pindah ke klub La Liga Spanyol, yang saat ini d itangani mantan pelatih Real Madrid, Manchester City, dan West Ham United, Manuel Pellegrini.

Sokratis tidak d idaftarkan dalam skuad untuk Liga Primer Inggris pada musim panas lalu, seperti yang d ialami Mesut Ozil.

Namun, untuk mendapatkan Sokratis, Real Betis harus menjual pemain terlebih dahulu karena mereka berjuang bawah aturan Financial Fair Play (FFP) yang berlakukan oleh La Liga. Mereka juga perlu mengurangi anggaran gaji sebelum bisa melakukan perekrutan besar.

Untuk mendapatkan dana besar dalam usaha mendatangkan Sokratis, beberapa nama tampaknya siap dilepas Real Betis.

Real Betis kabarnya siap melepas bek tengah asal Brasil, Sidnei, entah dengan status permanen atau pinjaman. Pemain berusia 32 tahun itu telah ditawarkan ke beberapa klub, termasuk sesama klub La Liga, Getafe.

Real Betis juga menjajaki kemungkinan untuk menjual gelandang asal Portugal, William Carvalho, ke Benfica.

Sokratis, yang mendapat gaji £5 juta per tahun dalam kontraknya yang berakhir pada Juni mendatang tapi bermain sepakbola tim reserve pada musim ini. Ingin kembali ke Bundesliga Jerman atau Serie A Italia, dengan sebelumnya pernah bermain untuk Borussia Dortmund, Werder Bremen, dan Genoa. Namun Real Betis adalah klub yang paling serius berminat mendatangkannya.

Sokratis tampil 69 kali untuk Arsenal di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak enam gol.

Sokratis, yang bergabung ke Emirates Stadium dari Dortmund pada musim panas 2018 dengan nilai transfer £14 juta ($17 juta), hanya meraih trofi utamanya bersama Arsenal Pada ajang Piala FA pada musim lalu. Ia masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-88 ketika tim mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *