Riau  

Harus Perkuat Sosialisasi Penggunaan Vaksin Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Guna mendukung sukses program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintan, diperlukan gerakan besar sosialisasi bagi program tersebut ke masyarkat luas. Keberhasilan program vaksinasi sangat tergantung edukasi dan sosialisasi yang dilakukan.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat mendukung vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan mulai besok di Provinsi Riau. Langkah ini dipandang perlu untuk pengendalian pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tren penurunan memasuki tahun 2021 ini.

“Program vaksinasi untuk gelombang pertama provinsi Riau akan digunakan sebanyak 20 ribu dosis vaksin. Vaksinasi akan difokuskan kepada tenaga kesehatan dan sejumlah tokoh masyarakat Riau. Tenaga kesehatan juga baru sebanyak 50 persen,” katanya, Rabu 13 Januari 2021.

Ade mengingatkan agar prosedur dan persyaratan vaksinasi dilakukan secara ketat. DPRD Riau siap untuk menerima vaksin sebagai edukasi kepada warga.

“Kami berharap pemerintah agar terus melakukan edukasi dan sosialisasi vaksin. Karena masyarakat dapat  menerima demi kebaikan bersama, juga tergantung edukasi dan sosialisasi pemerintah,” imbuhnya.

Ade melanjutkan, Pemerintah Provinsi Riau juga harus mempersiapkan anggaran untuk vaksinasi tahap selanjutnya bagi masyarakat agar program dapat tuntas sesuai target dan tepat sasaran yakni menvgah wabah Covid-19 di Riau.

“Karena meski pun ada pro kontra, tapi program vaksinasi adalah hak semua masyarakat. Jangan sampai ada yang tak mendapatkan,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *