Riau  

Dispora Riau Fokuskan Pengelolaan Dua Stadion

Riau Stadion
Stadion Utama Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau saat ini tengah fokus menata pengelolaan Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution.

Baca : Setelah Sekian Lama Terbengkalai, Pemprov Riau Komit Optimalkan Stadion Utama Riau

Kepala Dispora Boby Rachmat mengatakan, kedua stadion ini merupakan ikon daerah yang harus terjjaga pemeliharaanya. Apalagi, kedua stadion ini telah mengharumkan nama daerah karena tempat pelaksanaan iven olahraga nasional maupun internasional.

“Kami sedang fokus menata pengelolaan kedua stadion ini. Kami mulai dengan melakukan sejumlah perbaikan dan pemeliharaan,” kata Bobi, Jumat 15 Januari 2021.

Boby mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan penataan rumput Stadion Kaharuddin Nasution. Dalam waktu dekat ini, giliran rumput Stadion Utama Riau yang akan lakukan pemeliharaan.

“Kemarin, Stadion Kaharudin Nasution itu telah kami rapikan rumputnya. Rencananya rumput Stadion Utama akan kami gemburkan lagi, sehingga tampak bagus dan rapi,” ulasnya.

Bobby tidak menampik, saat ini banyak klub-klub bola yang telah memanfaatkan kedua stadion itu pasca renovasi. Tentunya, pihak yang meminjam stadion harus membayar retribusi sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

Alhamdulillah, sudah banyak yang meminjam kedua lapangan itu. Bahkan jadwal peminjamam oleh klub-klub bola itu sangat padat dan membuat kami kewalahan juga mengaturnya,” ungkap Bobi.

Bobi berharap, dengan adanya dana retribusi itu pihaknya dapat menggunakannya untuk pemeliharaan kedua stadion itu. Sehingga sarana dan prasarana di kedua stadion itu dapat terawat dengan baik. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *