Riau  

Ustadz Rasyidi Ajak Ulama Riau Bersatu dalam Kondisi Sulit Saat Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Riau ustadz Drs H Rasyidi Hamzah mengajak seluruh ulama di Riau bersatu dalam rangka menghadapi kondisi sulit banyak bencana yang muncul di negeri ini.

Rasyidi mengatakan, kondisi saat ini yang serba tidak menentu, baik dalam hal kondisi perpolitikan negara, wabah corona, bencana alam dan meninggalnya para ulama senior membuat rakyat semakin terpukul.

“Kondisi ini sangat membuat gundah gulana bagi masyarakat. Untuk itu keberadaan peran para ulama harus tampil untuk memberi solusi motivasi (semangat) dan nasehat kepada mereka,” kata ustadz Rasyidi, Senin 18 Januari 2021.

Ia menyebutkan, masyarakat harus punya pedoman hidup dengan ihwal masalah yang terjadi. Karena itu peran para ulama sangat butuh untuk hal itu.

“Ulama harus menciptakan kekompakan dan persatuan agak tidak berpecah belah. Jika ulama saja tidak bersatu, maka masyarakat terombang ambing tanpa tujuan. Akibatnya banyak pengaruh luar masuk menggerogoti tatanan nilai-nilai agama,” lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau yang diharapkan tampil sebagai garda terdepan tidak bisa dihandalkan dalam merekat kesatuan dan persatuan para ulama.

“Untuk itu harus secepatnya mencari solusi, agar para ulama tidak bercerai berai dan menjadi penyuluh gelap bagi masyarakat,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *