Riau  

Plh Sekda Berharap Program Pulau Zakat Jadi Andalan

LAMANRIAU.COM, PPEKANBARU – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy berharap program pulau zakat gagasan Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Provinsi Riau jadi program andalan Baznaz pusat.

“Program pulau zakat ini satu-satunya yang ada di indonesia, syukur-syukur nanti menjadi ikonnya Baznaz pusat. Adapun bentuk dari pulau zakat sendiri yaitu intervensi meningkatkan dakwah pendidikan dan perekonomian,” kata Masrul Kasmy saat membuka rapat kerja Baznaz Provinsi Riau di Hotel Pangeran, Sabtu 23 Januari 2021.

Program pulau zakat akan diupayakan jadi program besar dari upaya Pemprov Riau dalam mempromosikan zakat dan juga pengelolaan zakat nantinya agar tersentralisasi dan sifatnya masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ketika kita mengadakan rapat kemaren respon dari OPD semua masuk, salah satunya Dinas Perikanan yang mana merespon bahwa sampan diubah menjadi kapal dan Bappeda sendiri sudah ada program yang bisa menyatukan data,” ujarnya

Dengan adanya program menyatukan data tersebut, maka akan dapat lebih terarah dan pulau zakat tersebut akan betul-betul menjadi model Indonesia dan mudah-mudahan akan terwujud.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu dipanggil oleh Gunernur Riau Syamsuar dan menyatakan dukungan penuh terhadap program pulau zakat.

“Karena ini nanti sebagai upaya untuk menjadi barometer dari keberhasilan beliau terutama pada sektor zakat dalam upaya menjadi pendorong kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga berharap program pulau zakat bisa berjalan dengan baik sehingga dapat dikembangkan diantaranya kota zakat, lingkungan dan kampung zakat yang ada di Indragiri Hilir.

“Pola pola seperti ini kita terus dorong dan mudah mudahan bisa berjalan dengan baik seperti apa yang kita harapkan,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *