Aceh  

Sebuah Benda Diduga Bom Meledak di Banda Aceh

diduga bom
Gerobak kaca terlihat pecah usai terjadi sebuah ledakan.

LAMANRIAU.COM, BANDA ACEH – Peristiwa ledakan benda diduga bom terjadi dekat Jalan Tgk Lhong II, Desa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin 1 Maret 2021, menyebabkan seorang warga yang berada dekat lokasi terkena serpihan.

Baca : Seluruh Wilayah Banda Aceh Terendam Banjir

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tidak ada korban jiwa, hanya satu orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,” kata Winardy.

Korban kini sudah mendapatkan perawatan. Sementara dampak kerusakan yaitu pada sebuah rak steling yang biasa berjualan nasi terlihat hancur dan kacanya pecah.

Winardy menyebutkan, hingga kini D irektorat Reserse Kriminal Umum (D itreskrimum) Polda Aceh masih menyelidiki sumber ledakan.

Menurutnya, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang. Terkait ledakan itu, personel dari Subdit III Jatanras D ireskrimum Polda Aceh masih mendalaminya. Selain itu, saat ini tim forensik dan Gegana dari Brimob Polda Aceh, dan Polresta Banda Aceh masih melakukan olah TKP.

“Kami belum bisa memastikan sumber ledakan dari bom atau bahan berbahaya lainnya. Biarkan tim bekerja secara scientific investigation dulu, dan Polda Aceh akan segera mengupdate perkembangannya,” tandas Winardy.

Sebelumnya, ledakan terjadi depan rumah warga yang berada dekat Jalan Peunjerat arah Lhong Raya (Tgk Lhong II), Desa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Ledakan diduga bom itu mengejutkan warga setempat dan pengendara yang sedang melintas. Pasalnya ledakan itu terjadi persis dekat pinggir jalan dengan suara yang cukup keras.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi benda tersebut apakah bom. Saat ini, garis polisi telah terpasang dekat lokasi ledakan sehingga akses jalan tertutup bagi kendaraan. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *