Hukrim  

HKR Kecam Teror Kepala Anjing di Rumah Humas Kejati Riau

Teror kepala anjing

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru mengecam keras terhadap aksi teror keji pelemparan kepala anjing ke rumah Kepala Seksi Penyuluhan Hukum dan Humas (Kasi Penkum dan Humas) Kejati Riau, Muspidauan.

Baca : Rumah Muspidauan Dilempar Kepala Anjing

HKR Pekanbaru mengaku tidak terima dengan perlakuan teror kepada salah satu tokoh senior Rokan Hulu tersebut. Karena itu mereka terus memberikan dukungan moral untuk Muspidauan untuk menindak pelaku tanpa jejak tersebut.

“Kami secara kelembagaan mengecam keras dan meminta kepada Polresta Pekanbaru segera menangkap pelaku kejahatan ini. Bagaimana pun juga tindakan ini memalukan dan mencoreng marwah orang yang kami majukan selangkah di HKR,” tegas Sekretaris HKR, DR Jupendri M.IKom, Senin 8 Maret 2021.

Jupendri menyampaikan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru dengan gerak cepat mengusut dan mengejar pelaku kejahatan amoral tersebut.

“Kami menunggu kabar baik terhadap pelakunya supaya cepat ditangkap oleh penegak hukum. Begitu juga pelakunya harus mendapat hukuman berat. Sebab teror ini memberikan dampak psikis yang berarti bagi keluarga Pak Muspidauan,” harap Jupendri.

Sebelumnya, aksi teror pelemparan kepala anjing dengan pisau ke kediaman Kasipenkum Humas Kejati Riau, Muspidauan di Jalan Puyuh Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru terjadi pada Jumat 5 Maret 2021 pagi kemarin.

Atas kejadian ini, Polresta Pekanbaru telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Begitu juga rekaman CCTV pun telah d iambil oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *