Riau  

LAMR Sayangkan Pernyataan Larshen yang Minta Pencopotan Danrem 031/WB

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Syahril Abubakar menilai pernyataan aktivis Larshen Yunus yang meminta Panglima TNI, Kasad, dan Pangdam Bukit Barisan untuk mencopot sekaligus me-nonjob-kan Danrem 031/Wirabima yang saat ini dijabat salah seorang putra terbaik Provinsi Riau Brigjen TNI M Syech Ismed sebagai tendensius dan tidak elok untuk disampaikan.

“LAMR menyayangkan adanya pernyataan tendensius seperti itu. Tidak elok bersikap seperti itu apalagi kita sama-sama orang Riau. Sementara beliau adalah salah seorang putra terbaik Riau yang kita andalkan untuk meniti karir sampai jenjang setinggi-tingginya,” kata Datuk Seri Syahril, Sealasa malam 9 Maret 2021.

Datuk Seri Syahril ini menanggapi pernyataan sebelumnya oleh aktivis Larshen Yunus yang terbit pada salah satu media online, Senin 7 Maret 2021, yang mengharapkan adanya tindakan tegas dari pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat (AD), baik itu dari Panglima TNI, Kasad, maupun Pangdam Bukit Barisan, agar secepatnya menindaklanjuti temuannya dan bila perlu mencopot Danrem 031/Wirabima.

Larshen yang juga Ketua Presidium Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) ini pada media tersebut menyebutkan mengenai laporan masyarakat tentang pajangan dan penjualan unit mobil TNI AD yang menurutnya tidak menemui titik terang sehingga Larshen Yunus menduga adanya ketidakseriusan pihak Korem 031/WB menyikapi temuan tersebut.

Menurut Datuk Seri Syahril, tidak tepat jika Danrem 031/WB dipermasalahkan karena bilamana aset TNI ataupun aset negara kalau sudah dilelang tidak ada kaitannya dengan instansi induk atau instansi asalnya. “Andaipun ini benar yang dipersoalkan Larshen merupakan aset TNI tetapi telah dilepas atau lelang,” kata Datuk Seri Syahril.

Datuk Seri Syahril mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak yang terlalu memojokkan dan terlalu tendensius sampai meminta agar Danrem 031/Wirabima dicopot.

“Kita harus proporsional dalam melihat persoalan apalagi Brigjen TNI M Syech Ismed merupakan salah seorang putra terbaik Provinsi Riau. Jangan rusak karirnya hanya dengan persoalan kendaraan yang sudah lelang itu,” kata Datuk Seri Syahril.

Menurut Datuk Seri Syahril, sosok Brigjen TNI M Syech Ismed adalah salah seorang putra terbaik Riau yang diandalkan untuk meniti karir sampai jenjang setinggi-tingginya. “Hal ini penting untuk memotivasi anak kemenakan kita yang lain agar juga gigih berjuang untuk meraih cita-citanya,” ujar Datuk Seri Syahril.

LAMR, lanjut Datuk Seri Syahril, sangat terbuka terhadap berbagai pihak yang ingin memberikan masukan dan membicarakan sesuatu. ”Kalau ada yang ingin bicarakan, silakan datang ke LAMR bisa kita bicara baik-baik, tabayyun ke LAMR,” kata Datuk Seri Syahril. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *