Sosial  

Bantuan Lanjutan untuk Ibu Yeni dari Rumah Yatim

bantuan ibu yeni

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan lanjutan berupa biaya hidup dan bahan pokok, juga program beasiswa dhuafa untuk ketiga anak Ibu Yeni, Sabtu 13 Maret 2021 pagi. Bantuan diserahkan tim relawan ke kediaman Ibu Yeni, Jalan Pasir Putih, RT 05/RW 02, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Baca : Kakek Syafri Terima Bantuan ke-4 dari Rumah Yatim

Ibu Yeni telah menafkahi ketiga anaknya seorang diri sejak mendiang suaminya wafat beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ia serta ketiga anak tinggal dalam bangunan sederhana seluas 3 x 4 meter, tanpa ruang makan, kamar, apalagi ruang tamu.

Anak pertama Yani yang waktu itu berada kelas 2 SMK, bahkan harus tinggal bersama sanak saudaranya sambil bekerja sebagai montir, karena keterbatasan tempat tinggal.

Bukannya tak mau, tapi beliau terpaksa tinggal dalam bangunan kecil ini karena tak sanggup membayar biaya sewa untuk bangunan yang lebih besar.

“Kalau nanti saya ada rezeki dan bisa sewa bangunan yang ada kamarnya. Saya ingin bawa kembali anak yang paling besar agar bisa tinggal bersama lagi,” terang Yeni.

Untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, Ia biasa bekerja sebagai pengopek cabai bersama tetangga. Pekerjaan yang menghabiskan waktu seharian ini hanya dapat menghasilkan Rp 20.000. Masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Syukur, anak pertamanya dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga karena kini ia telah menyelesaikan pendidikannya SMK dan telah mendapatkan pekerjaan.

Dalam kondisi serba kekurangan ini, Yeni dan keluarga tidak pernah merasa putus asa atau bahkan menyerah. Rahmat, anak ketiganya yang kini berada pada bangku kelas 2 SD bahkan bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. Katanya untuk membanggakan keluarga serta memperbaiki kondisi hidup mereka.

Relawan Rumah Yatim, Rizky menyampaikan, Ibu Yeni kini telah pindah ke bangunan tempat tinggal yang lebih baik dan anak pertama beliau juga sudah tinggal bersamanya.

“Sekarang beliau sudah tidak bekerja lagi sebagai pengopek cabai, melainkan berjualan molen keliling. Semoga pekerjaan baru ini membawa berkah untuk beliau dan keluarga<” tutup Rizky.

#PejuangKebaikan mari bantu Ibu Yeni dan ketiga anaknya untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak serta menggapai cita-cita mereka. Dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Atau transfer melalui rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info selengkapnya buka tautan www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *