Riau  

Wadah Persatuan Umat, FORISTREN Riau Terbentuk

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya menampung aspirasi para ulama, ormas Islam dan pondok Pesentren di Provinsi Riau, Forum Ormas Islam dan Pondok Pesantren (FORISTREN) Riau terbentuk. Peresmian forum berlangsung di Ponpes Al-Uswah pimpinan Buya Ramli Panam Pekanbaru.

Sejumlah ulama, Ormas Islam dan perwakilan Pondok Pesantren hadir. Dr H Ansyarinur SH didaulat sebagai ketua dengan sekretaris umum ustad Drs H Rasyidi Hamzah.

Menurut ustadz Rasyidi, wadah ini sebagai tempat berkumpulnya para ulama dan ormas Islam serta pondok pesantren untuk menjalin Ukwah Islamiyah dan memecahkan persoalan umat. Serta memberikan masukan terhadap pemerintah daerah dalam berbagai persoalan.

“FORISTREN juga ikut bekerjasama dalam mensosialisasikan program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menata Provinsi Riau yang lebih baik,” kata Ustadz Rasyidi.

Ia menyebutkan, forum ini nantinya akan dibuat di tingkat kabupaten dan kota yang ada di Riau dan berbadan hukum.

“Kami juga memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagai pedoman untuk memaksimalkan hasil kerjasama antar para ulama, ormas Islam dan pesantren yang ada di Riau,” tambahnya.

Dari hasil pertemuan tersebut disetujui oleh lebih 30 orang ulama baik yang berada dari luar maupun dalam Ormas Islam yang keilmuannya tak diragukan lagi, plus 15 Pondok Pesantren yang ada di Pekanbaru.

“Forum ini akan menampung paling tidak 300 lebih pesantren yang ada di Riau untuk bergabung, dan sejumlah Ormas Islam serta ulama yang bersatu dalam memecahkan persoalan umat Insya Allah akan segera deklarasi,” pungkas Rasyidi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *