Pemkab Bengkalis Minta Dukungan ke DPRD Riau

Bengkalis DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Hj Kasmarni dan H Bagus Santoso melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Riau daerah pemilihan Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti, Senin 19 April 2021. Kehadiran Bupati dan jajarannya ini dalam rangka meminta dukungan DPRD Riau dalam penyediaan anggaran pembangunan ke daerah tersebut.

Baca : Delapan Program Strategis Kasmarni – Bagus untuk Bengkalis

“Ini agenda pertama kami adalah silaturahmi dengan pihak DPRD Riau daerah pemilihan Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti. Dalam rangka meminta dukungan pembangunan Kabupaten Bengkalis, sebagaimana usulan kami sebelumnya,” kata Kasmarni usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, H Sunaryo, Eddy A Mohd Yatim, Farida H Saad, Misliadi, Iwandi dan Amyurlis.

Kasmarni menyebutkan ada sepuluh kegiatan yang telah d iusulkan oleh Pemkab Bengkalis terutama berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, stimulus ekonomi dan pendidikan. Salah satunya adalah pembangunan jembatan dari Kota Dumai menuju Pulau Rupat. Dengan pembangunan jembatan ini nantinya d iharapkan mampu menggenjot sektor pariwisata pulau terluar tersebut.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Riau Hardianto yang memimpin pertemuan tersebut, mengatakan bahwa dengan komunikasi pembangunan, memang Pemkab Bengkalis dengan usulan dan aspirasinya berharap bisa terakomodir dalam APBD Riau. Hardianto mengaku mengapresiasi atas kunjungan pertama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang baru satu bulan dilantik tersebut.

Dalam pertemuan ini, Ia mengaku mendapat masukan dari Pemkab Bengkalis. Salah satunya adalah banyak lembaga SMA dan SMK sebagai kewenangan Pemprov Riau, rusak dan kekurangan ruang kelas baru.
“Semangat membangun itu butuh kebersamaan dan sinergi. Sehingga mudahan-mudahan dengan pertemuan ini, akan terbentuk persamaan persepsi Pemkab Bengkalis dengan Pemprov Riau untuk mewujudkan pembangunan bagi masyarakat,” katanya.

Tentunya, lanjut Hardianto, masukan dan usulan ini akan dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi Riau. “Dalam hal anggaran tentunya kami DPRD Riau tidak bisa bekerja sendiri,” pungkasnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *