Polisi Buru Jozeph Paul Zhang ke Jerman

Jozeph paul zhang

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sudah mengetahui keberadaan Jozeph Paul Zhang yang menghina Islam dan mengaku sebagai Nabi ke-26. Saat ini polisi tengah memburunya hingga ke Jerman.

Baca : Polisi Selidiki Jozeph, Pria Mengaku Nabi ke-26

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, dari hasil penyelidikan Jozeph kini berada di Jerman. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Imigrasi hingga Interpol. Selain itu polisi juga melibatkan saksi ahli.

“Dugaan yang bersangkutan ada di Jerman. Langkah-langkah yang kami ambil yakni melakukan koordinasi dengan Kemenlu, Dirjen Imigrasi, Interpol,” kata Rusdi, Senin 19 April 2021.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mendalami video pria mengaku nabi ke-26 dan melengkapi dokumen penyidikannya. Video pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku nabi ke-26 beredar luas pada media sosial dan viral. Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26 saat berbicara dalam forum diskusi via Zoom yang juga tayang pada kanal YouTube pribadinya. Pria tersebut membuka forum diskusi zoom bertajuk “Puasa Lalim Islam”.

Ia juga menantang lewat sayembara bagi siapa yang berani melaporkannya kepada kepolisian terkait penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26 akan dapat imbalan uang Rp 1 juta.

Berdasarkan data perlintasan Imigrasi, Jozeph Paul Zhangdiketahui telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 silam. Penyidik Bareskrim Polri sejak awal sudah menduga Jozeph tidak lagi berada di Indonesia. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi polisi melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penistaan agama tersebut. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *