Riau  

Terpapar Covid-19, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUInnalillahiwainnailaihirojiun, kabar duka atas kepergian Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau H. Emrizal Pakis. Birokrat senior Provinsi Riau ini meninggal dunia pada hari Sabtu 24 April 2021 di RS Awal Bross Pekanbaru akibat terpapar Covid-19.

Kabar duka disampaikan oleh Humas KONI Riau, Raja Edi Zulfikar Junaidi. Almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan lebih kurang satu minggu karena terpapar Covid-19. Sebelum terpapar almarhum masih sempat memimpin rapat kerja KONI Riau bulan lalu.

Innalillahiwainnailahiroojiuun, ya kita kehilangan sosok yang sangat kita hormati di KONI Riau. Ketua umum kita Pak Emrizal Pakis, meninggal dunia, beliau meninggal di Awal Bros, setelah dinyatakan kena Covid-19. Kita merasa turut berduka dengan kepergian Pak Emrizal Pakis,” kata Raja Edi.

Dijelaskan, untuk prosesi pelepasan jenazah, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari pengurus KONI Riau lainnya. Karena almarhum meninggal akibat Covid-19, maka akan dimakamkan ke pemakaman Covid-19 di Palas.

“Kita masih menunggu informasi, kalau yang meninggal akibat covid-19 biasanya ke Palas. Dan kediaman beliau kita belum bisa pastikan ada kegiatan pelepasan jenazah atau tidak. Nanti diinformasikan lagi,” kata Raja Edi.

Almarhum Emrizal Pakis lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954. Dalam Pemerintahan pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun antaranya, berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun.

Meski sudah pensiun sebagai PNS, Emrizal Pakis masih tetap aktif di beberapa organisasi. Di antaranya masih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Riau untuk periode kedua. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *