Riau  

PT IKPP dan Arara Abadi Salurkan 500 Paket Sembako

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) dan PT Arara Abadi Sinarmas Forestry Riau menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Riau yang diterima Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau Iyus Rizal.

Hal itu sebagai wujud kepedulian kedua perusahaan terhadap masyarakat Riau dalam bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah ini ditengah suasana pandemi Covid-19. Perusahaan yang bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri itu memberikan sejumlah bantuan sembako seperti beras, mie instan, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Senior Manager PT IKPP, Wahyu mengatakan, bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sosial perusahaan setiap tahun disaat menyambut bulan suci Ramadhan ditambah lagi saat ini negeri sedang dilanda musibah Covid-19.

“Program pembagian paket sembako ini bukti kepedulian perusahaan terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, dan berharap sembako ini dapat menjadi berkah untuk masyarakat semuanya,” kata Wahyu, Selasa 27 April 2021.

Menurutnya, merebaknya wabah Covid-19 didunia saat ini termasuk Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan. Untuk itu Perusahaan melakukan aksi nyata dengan membagikan bantuan sembako untuk masyarakat Riau.

“Progam ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan ini menjadi berkah baik untuk kami atau mereka semua,” lanjut Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa dengan penyaluran paket sembako ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama dampak dari pandemi Covid-19 ini masih berlangsung. 

“Sekarang momentum menyambut bulan puasa. Ya, kita berbagi kebahagian dan suka cita,” ujar Wahyu.

Sementara itu Humas PT. Arara Abadi Herwansyah menambahkan, kegiatan CSR ini merupakan bagian tanggung jawab sosial perusahaan. PT. Arara Abadi ingin tumbuh kedepannya selain dari sisi bisnis tapi terbangun dari sisi kemanusiaan dengan cara saling berbagi antar sesama yang membutuhkan.

“Kami ingin kehadiran perusahaan bisa bermanfaat dan berkat bagi masyarakat secara luas. Kegiatan ini akan terus dilakukan rutin sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial, ekonomi masyarakat sekitar,” ungkap Herwansyah didampingi Afian selaku tim humas PT Arara Abadi.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Iyus Rizal BsCF, SP menyebutkan, bahwa bantuan sembako dari PT Indah Kiat dan PT. Arara Abadi ini akan diantarkan langsung ke Tim Satgas Covid-19 melalui Biro Kesra di kediaman Gubernur Riau.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian PT Indah Kiat dan PT Arara Abadi ini. DLHK sifatnya hanya menerima saja, nanti Satgas Covid yang mengatur kemana disalurkan,” ujarnya.

Iyus berharap dalam kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang tak menentu, seluruh pihak terutama perusahaan di bidang perkebunan, ikut turut aktif membantu pemerintah untuk hal ini. “Mari sama-sama berpartisipasi membantu masyarakat,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *