Riau  

KKSSI dan Rumah Aspirasi Ajak Warga Tetap Peduli Prokes

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI) bersama Rumah Aspirasi melakukan pembagian takjil dan masker gratis. Aksi sosial ini berlangsung di depan sekretariat Rumah Aspirasi, Jalan Durian Pekanbaru, Sabtu 8 Mei 2021 sore.

Menurut Ketua Majelis Tinggi KKSSI, Datuk Nasir Panyalai, kegiatan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian KKSSI dan Rumah Aspirasi untuk terus mengedukasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kebetulan saat ini masih suasana puasa Ramadhan, maka aksi bagi-bagi masker juga sekaligus membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat sekitar Jalan Durian ini,” ujar Nasir didampingi beberapa pengurus KKSSI lainnya.

Ditambahkan, sosialiasi dan edukasi soal kebiasaan memakai masker dan protokol kesehatan selama pandemi harus terus gencar agar masyarakat tetap sadar kalau ancaman virus Covid-19 itu nyata dan mengancam kesehatan warga.

“Data yang kita peroleh dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, saat ini ruang perawatan dan isolasi sudah nyaris tak mampu menampung pasien yang masuk. Riau masih menduduki posisi tiga besar penyebaran Covid-19, inikah berbahaya. Apalagi sebentar lagi kita masuk lebaran Idul Fitri yang mana sudah jadi tradisi saling silaturahmi, kalau masyarakat abai dengan prokes, bisa tambah meledak lagi kasus ini,” paparnya.

Dari pantauan lapangan, memang masih banyak warga yang lewat tidak mengenakan masker saat pengurus KKSSI dan relawan Rumah Aspirasi membagikan takjil. Meski begitu, warga terlihat antusias dengan pemberian masker dan takjil tersebut.

“Terima kasih sudah mengingatkan,” ujar seorang warga yang sedang membawa istri dan anaknya berjalan-jalan.

Selain membagikan takjil dan masker tepi jalan, pengurus KKSSI dan Relawan Rumah Aspirasi juga menyerahkan Takjil dan Masker kepada pengurus Masjid Amal Ikhlas yang berada di Jalan Teratai, Sukajadi.

Menurut inisiator Rumah Aspirasi, Soni Silaban, Rumah Aspirasi merupakan wadah bagi sejumlah organisasi masyarakat dan sosial untuk bersama-sama membantu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Misalnya dalam bidang budaya dan pariwisata, kita dan pengurus KKSSI sudah sepakat akan sama-sama merancang sejumlah program yang dapat mempercepat kebangkitan ekonomi daerah lewat pariwisata dan khasanah budaya yang Riau miliki,” ujarnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *