Sosial  

Rumah Yatim Bagikan Program Bantuan Zakat Fitrah

zakat fitrah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Minggu 9 Mei 2021 menyalurkan program bantuan tunai zakat fitrah untuk warga prasejahtera wilayah Kota Pekanbaru. Salah satu penerima manfaat, Nenek Minah (95), seorang penjual sayur dan buah dengan penghasilan hanya Rp.15.000,- per harinya, itu pun kalau barang dagangannya habis terjual.

Baca : Rumah Yatim Bagikan Parcel Lebaran untuk Yatim Dhuafa Pekanbaru

Nenek Minah masih harus terus berjualan untuk memenuhi kebutuhan hariannya, ia harus berjualan dari pagi hingga sore dengan fisiknya yang sudah tak bugar lagi. Nenek Minah memiliki 4 anak, namun salah satunya telah meninggal dunia.

Sedangkan 3 lainnya sudah berkeluarga dan berpisah rumah dari Nenek Minah. Nenek Minah pun enggan meminta pertolongan orang lain, karena beliau enggan menyusahkan orang lain dengan kondisinya.

Ditemui sekitar tempatnya biasa berjualan sekitar Jalan Sembilang Simpang Pramuka, Rumbai, tak jauh dari kediamannya Jalan Pramuka Gang Nurul Islah, RT.01/RW.01, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumai. Nenek Minah tinggal sendiri pada bangunan yang beliau sewa dengan harga Rp.200.000,- per bulan.

“Nenek Minah sempat memberikan dompetnya ke tim relawan, setelah kami buka, isinya hanya Rp.10.000,- saja. Itu adalah hasil berjualan dari pagi,” terang Royan, relawan Rumah Yatim.

Nenek Minah sangat senang menerima bantuan dari Rumah Yatim, beliau juga mendoakan Rumah Yatim dan donatur mendapat pahala yang berlimpah.

“Nenek sangat bersyukur atas bantuan Rumah Yatim, Nenek juga berharap bisa mendapat bantuan kesehatan perihal benjolan yang ada sekitar hidungnya,” tutup Royan.

Selain Nenek Minah, ada 13 penerima manfaat lainnya. Tim relawan membagikan bantuan zakat fitrah ini langsung ke rumah-rumah para penerima manfaat sekitar Kota Pekanbaru.

“Jadi para penerima ini berasal dari golongan masyarakat prasejahtera, mayoritasnya mereka bekerja sebagai pencari barang bekas, tukang sol sepatu, penjual buah, serta tukang sapu keliling,” tutup Royan.

#PejuangKebaikan bisa menunaikan Zakat, Infaq, serta Shadaqohnya menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ke Jalan Durian Nomor 13 Labuhbaru Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Juga ke berbagai gerai Rumah Yatim yang tersedia:

Lotte Grosir. Jalan Soekarno Hatta No.50 Pekanbaru.
Mal Pekanbaru. Jalan Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru.
Ramayana. Jalan HR Soebrantas Panam KM. 9, Pekanbaru.
Sukaramai Trade Center. Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru.

Atau melalui transfer ke rekening Rumah Yatim BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Konfirmasi donasi via WA: 085210397148 dan TLP: (0761) 862501. Info lengkap buka www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *