Sosok Kapolri Jenderal Listyo Menurut Aliansi Santri dan Alumni Ponpes

LAMANRIAU.COM, GARUT – Sosok Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan pengayom yang mampu beradaptasi dan dekat dengan kalangan ulama. Kinerja 100 hari jabatan sudah ditunjukkan dengan program nyata.

Ketua Aliansi Santri Muda Jawa Barat dan Ketua Alumni Ponpes Al-Salimin, Singajaya, Garut Selatan, Zaenal Arifin memberikan apresiasi atas langkah Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membangun lembaga kepolisian yang humanis dan dekat dengan rakyat.

“Sejak pertama kali menjabat sebagai orang nomor satu di Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjukan sikap dan integritas terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepolisian,” kata Zaenal Arifin, Senin 10 Mei 2021.

Ia menyebutkan, kinerja 100 hari dari jabatan Kapolri mulai dari penegakan hukum, pengayoman dan pengaduan serta perlindungan terhadap masyarakat dengan cara yang demokratis.

“Selain itu, Sosok Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah orang yang dekat dengan ulama, dan kiai-kiai pesantren Nahdlatul Ulama serta para tokoh agama. Ini semua adalah sesuatu yang sangat langka dan sekaligus luar biasa,” lanjutnya.

Hal ini, kata Zainal, menunjukan bahwa Jenderal Listyo Sigit adalah orang yang sangat menghormati keberadaan oara ulama sebagai para pewaris Nabi Muhammad SAW.

“100 hari kerja Kapolri patut dan sudah seharusnya diapresiasi karena beberapa terobosan dan kinerjanya yang signifikan. Salah satunya yang dapat kita lihat adalah program presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan digaungkan oleh Jenderal Listyo Sigit semenjak menjabat,” imbuhnya.

Saat ini, presisi polri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit sangat memudahkan pelayanan masyarakat dalam penegakan hukum. Selain transparansi dan sikap demokratis membuat Polri semakin menunjukan komitemennya terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan pelayanan serta perlindungannya terhadap masyarakat.

“Harapan dari seluruh rakyat Indonesia terhadap kinerja Jenderal Listyo Sigit atas penegakan hukum demokratis dan pelayanan serta pelindungan masyarakat telah mulai terlihat jelas. Jenderal Listyo adalah harapan bangsa Indonesia untuk yang lebih baik,” pungkas dia. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *