Riau  

DPRD Riau Berharap PPDB Online 2021 Tanpa Kendala

ppdb online

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPRD Riau berharap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingka SMA/SMK tahun 2021 berjalan secara online tanpa kendala. Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang dilaksanaan oleh Komisi V bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Senin 24 Mei 2021.

“Hasil pertemuan tadi adalah menyamakan persepsi dalam menentukan petunjuk pelaksana sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait PPDB tahun 2021. Kami berusaha memberikan masukan-masukan untuk penguatan pelaksnanaannya nanti,” kata Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohammad Yatim.

Baca : Bulan Juni Pendaftaran Peserta Didik Baru Melalui Online

Eddy Yatim menyebutkan, secara teknis pelaksanaan PPDB tahun ini total berlangsung secara online. Mengingat kondisi yang terjadi sekarang dengan meningkatnya angka pasien Covid-19. Tidak ada pilihan lain, pendaftaran siswa baru harus berlangsung sistem daring.

“Tahun ini semua berlangsung secara online, tidak ada lagi pendaftaran offline atau bertatap muka langsung. Karena itu, teknisnya harus jelas, dan persiapan secara peralatan dan jaringan juga harus siap. Termasuk pengaturan zonasi sebagaimana kegiatan serupa tahun lalu. Kami berharap Dinas Pendidikan siap untuk kegiatan tersebut,” tambahnya.

Sesuai jadwal, rencananya pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2021/2022 sudah mulai berlangsung pada pertengahan Juni mendatang. Eddy meminta sebelum mulai, sistem tersebut harus tersosialisasi dengan masyarakat.

“Dalam pertemuan tadi, Disdik mengaku telah bekerjasama dengan pihak vendor telekomunikasi dan siap untuk pelaksanaan pendaftaran online ini. Mudah-mudahan sistem penerimaan siswa baru tahun ini berjalan baik,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *