Dinas PMD Inhil Gelar Pelatihan Pengawas Pilkades Serentak

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Pada bulan Oktober tahun 2021 ini, sebanyak 96 desa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Untuk itu, segala persiapan mengenai Pilkades telah dirancang Pemerintah Daerah Inhil, salah satunya melalui Pelatihan Pengawas Pilkades Serentak Tahun 2021 sebagai tindaklanjut pelaksanaan tugas dari panitia kabupaten yang diamanatkan oleh Perda Nomor 07/2016 Pasal 12.

Baca : Tahun Ini, Sebanyak 19 Kecamatan di Inhil Lakukan Pilkades Serentak

Peserta Pelatihan terdiri dari unsur kecamatan,TNI dan Polri serta dua orang unsur desa yang melaksanakan pilkades serentak.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Kepala Bidang Pemerintah Desa, Dinas PMD Inhil, Salawati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 28 Mei mendatang. Acara juga dihadiri Kepala Dinas Dukpencapil Inhil, Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Kepala Bagian Hukum Setda Inhil, Ketua KPU Inhil dan Ketua Bawaslu Inhil.

Kepala Dinas PMD Budi N Pamungkas mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, selain lebih memantapkan tugas panitia pemilihan dalam pelaksanaan tugas sebagai tim pengawas juga dapat melaksanakan kewajibannya lebih baik lagi.

Kemudian Budi juga menyampaikan amanah Bupati Inhil H. Muhammad Wardan. Pertama, agar peserta mengikuti acara ini dengan serius dari awal hingga selesai. Kedua, agar peserta mempersiapkan diri untuk memahami dan saling berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pilkades serentak sebelumnya.

Kemudian yang ketiga, agar peserta selalu memanfaatkan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber berkenaan dengan pelaksanaan pilkades serentak ini sesuai dengan materi yang disampaikan.***(mar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *