Pendaftaran Seleksi CPNS Hari Ini Batal Buka

pendaftaran cpns

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 tidak dibuka hari ini, Senin 31 Mei 2021. Hal itu sesuai konfirmasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui unggahan pada akun Instagram resmi.

“31 Mei 2021 rekrutmen #CPNS2021 #PPPK2021 belum buka,” tulis unggahan tersebut.

Baca : Kabar Gembira, Seleksi CPNS Mulai Akhir Mei Ini

Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK itu mundur dari jadwal karena masih ada revisi kebutuhan dan terdapat sejumlah aturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru dan PPPK Guru 2021 yang belum tetapkan pemerintah.

Selain itu, BKN juga masih menunggu usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi. Sehingga jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS batal berlangsung pada akhir bulan ini.

Badan Kepegawaian Negara atau BKN melalui surat yang tandatangani oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Jumat pekan lalu menyebutkan jadwal pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS masih akan informasikan lebih lanjut.

Pasalnya, kata Bima, ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum tetapkan oleh pemerintah. Hal itu tertuang dalam surat bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Lebih jauh, Bima menjelaskan, dalam surat itu, Kepala BKN meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK) menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-Guru sesuai dengan penetapan formasi yang tersedia.

Sedangkan, biaya seleksi kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 akan bebankan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *