Kampus  

STAI Lukman Edy Gelar Bimtek-Pokir untuk DPRD Tanah Datar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar mengikuti Bimbingan Teknis Penginputan Pokok Pikiran (Bimtek-Pokir) Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dalam sistem terintegrasi yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) H.M Lukman Edy Pekanbaru di Grand Jatra Pekanbaru, 31 Mei – Juni 2021.

Baca : STAILe Pekanbaru Selenggarakan Bimtek Pokir Bagi Anggota DPRD Pelalawan

Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua STAI H.M Lukman Edy Pekabaru Dr. Afiq Budiawan, M.HI. Bimtek ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Roni Mulyadi DT Bungsu, S.E., Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, S.E., Sekretaris DPRD Elizar, S.H., dan Dr. Achmad Dheni, S.E., M.Si selaku narasumber dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra, S.E menyampaikan sambutan, Bimtek ini bertujuan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Tanah Datar tahun 2022 dimana dalam penyusunan rancangan awal yang mencangkup didalamnya penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD yang diatur dalam Pasal 178 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86/2017.

Pelaksanaan acara ini bersinergi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam H.M. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru. Dipilihnya kampus STAILe Pekanbaru oleh DPRD Kabupaten Tanah Datar dalam acara ini karena adalah salah satu kampus yang menjadi pelopor cyber campus.

Cyber campus merupakan bentuk upaya untuk menjadikan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi untuk semua aktivitas kampus. Yaitu e-akademik, e-learning, e-pay SPP, e-ujian, e-journal, e-skripsi, e-konsultasi dan e-letter.

Untuk tahun ini, Kampus STAILe Pekanbaru telah memulai penerimaan mahasiswa baru dan bisa dilihat pada website www.staile.ac.id.

Kampus STAILe Pekanbaru mempunyai 2 program studi yaitu Program Studi Perbankan Syari’ah dan Hukum Keluarga. Untuk kedua program studi tersebut memiliki akreditas B, begitu juga dengan Instutinya berakreditasi B. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *