Riau  

Andi Putra – Suhardiman Siap Tuntaskan ASA 5 Tahun Kedepan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Usai dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Pelangi, Rabu 2 Juni 2021), pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) menjadikan penuntasan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tugas prioritasnya. 

“Tugas prioritas pertama kami adalah sesuai kondisi sekarang yakni virus Corona, apalagi Kuansing saat ini zona merah, inilah tugas prioritas kami,” kata Andi Putra. 

Baca : Andi Putra – Suhardiman Amby Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi

Andi mengaku, usai dilantik pihaknya akan langsung pulang ke Kuansing untuk segera bertugas. 

“Kita langsung bekerja sehingga bagaimana nanti Corona di Kabupaten Kuansing bisa turun dan tuntas,” imbuhnya. 

Selain itu, pasangan ASA juga akan langsung menata birokrasi ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, juga melakukan pendataan kembali aset-aset daerah. 

“Sekarang niat kita ingin mempersatukan Kuansing, kita juga akan mengumpulkan stakeholder, para pemangku kepentingan, Forkopimda yang ada di Kuansing sehingga tidak ada kotak-kotak politik lagi dan kita bersatu di Kabupaten Kuansing,” jelasnya. 

Pihaknya juga berkomitmen akan menggali pendapatan asli daerah Kabupaten Kuansing sehingga fokus untuk pendapatan daerah dan kemajuan daerah bisa meningkat. 

Sebelumnya, Gubernur Syamsuar juga meminta kepala daerah untuk bekerja lebih ekstra agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

“Kami juga sangat menekankan pelaksanaan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) sebagai upaya untuk mempercepat pelacakan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Riau,” ujarnya. 

Orang nomor satu di Riau ini juga menginginkan agar pelaksanaan vaksinasi dapat dipercepat bagi masyarakat di Kabupaten Kuansing, sehingga kekebalan komunal dapat segera terwujud. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *