Angka Covid-19 Melonjak, Dewan akan Panggil Seluruh Pihak RS Pemerintah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, H Agung Nugroho mengatakan pihaknya akan memanggil semua puhak Rumah Sakit (RS) milik pemerintah yang ada di Riau untuk mendapatkan infomasi terkait situasi penanganan Covid-19. Saat ini Riau masuk sebagai daerah darurat penyebaran Covid-19.

“Selain memanggil semua RS yang ada, DPRD Riau juga akan memanggil semua Dinas Kesehatan, baik tingkat provinsi, ataupun ditingkat kabupaten/kota. Pemamggilan sendiri dijadwalkan besok, Kamis 3 Juni 2021,” kata Agung Nugroho, Rabu 2 Juni 2021.

Ia menyebutkan, saat ini keadaan daerah lagi genting dalam penyebaran Covid-19. Tentu semua pihak terkait harus siap, terutama dalam pelayanan RS.

“Jadi kami akan panggil semua RS se-kabupaten/kota di Riau, bersama Dinas Kesehatan se-kabupaten/kota di Riau,” kata Agung lagi.

Pemanggilan ini, lanjut Agung, adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan RS yang ada di Riau untuk penanganan Covid-19. Baik itu kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU, dan lain-lain. Kemudian, jika ada kekurangan, akan diberikan bantuan oleh Pemprov Riau.

“Nanti direktur RS kabupaten/kota ini dapat mempersiapkan, baik kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU. Mana yang kurang, akan dibantu Pemprov Riau,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *