Mantan Pebulutangkis Markis Kido Meninggal Dunia

markis kido

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Dunia Bulutangkis Indonesia berduka. Mantan atlet bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing, Markis Kido meninggal dunia. Dugaan kuat sang legenda meninggal karena serangan jantung, Senin 14 Juni 2021.

Baca : Legenda Bulutangkis Malaysia Meninggal Dunia

Kabar duka ini pertama kali muncul lewat akun mantan pebulutangkis nasional yang juga pernah menjadi humas PBSI Yuni Kartika diakun Twitter @YuniKartika73.

“BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido” tulis Yuni Kartika

Kabar yang beredar, pebulutangkis yang memulai karir profesionalnya tahun 2005 itu sedang bermain di Tangerang. Saat bermain mantan rekan Hendra Setiawan itu terjatuh karena serangan jantung dan langsung d ibawa ke Rumah Sakit Omni Alam Sutra Tangerang. Namun nyawa pebulutangkis kelahiran Jakarta pada 11 Agustus 1984 tidak tertolong lagi.

Jenazah akan semayamkan di rumah orang tuanya di Jalan Gemak Blok B No 149 Jaka Setia Bekasi Selatan Jawa Barat.

Markis Kido pernah menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2008, Beijing. Saat itu Ia berpasangan dengan pemain Hendra Setiawan.

Pada tahun 2007 Markis menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia. Dia juga pernah menyumbang medali emas pada Asian Games 2010 di Guangzhou, China. Duet dengan Hendra Setiawan membuahkan banyak gelar termasuk 7 medali emas SEA Games. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *