Riau  

Riau Masuk Musim Kemarau, Waspada Karhutla!

karhutla

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berdasarkan data pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pekanbaru Senin 14 Juni 2021 sore, titik panas di Riau mengalami peningkatan dari sebelumnya mencapai 23 titik.

Baca : Asap Karhutla Bisa Berdampak Pada Peningkatan Pasien Covid-19

Sebanyak 23 titik ini tersebar di Kabupaten Bengkalis 5 titik, Kota Dumai 7 titik, Siak 3 titik, Kepulauan Meranti dan Pelalawan masing-masing 2 titik, Kampar 3 titik dan Rokan Hilir 1 titik.

Sedangkan provinsi lainnya di Sumatera juga sudah terpantau titik panas, seperti Lampung 10 titik, Sumsel 6 titik, Sumbar 3 titik, Bengkulu, Sumut dan Babel masing-masing 1 titik.

Tidak hanya itu, suhu udara Riau juga sudah mulai meningkat, sejak beberapa hari terakhir suhu di Riau sudah mencapai pada 34 derajat Celcius.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Pekanbaru Ramlan mengatakan, saat ini sebagian wilayah Riau sudah memasuki musim kemarau kering. Sehingga curah hujan juga sudah jauh turun dari biasanya.

“Iya saat ini, sebagian besar wilayah Riau sudah masuk musim kemarau, artinya curah hujan tidak lagi seperti biasanya, sudah jauh berkurang,” ujar Ramlan. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *